Jakarta, CNBC Indonesia- Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) optimistis terhadap keberlangsungan bisnis pusat belanja saat status ibu kota untuk Jakarta dicabut.

Meski demikian Ketua Umum APPBI, Alphonzus Widjaja menyebutkan adanya potensi berkurangnya belanja pemerintah di Jakarta akan menjadi tantangan pengusaha mal. Di sisi lain pengusaha berharap pindahnya ibu kota ke Nusantara bisa menjadikan Jakarta makin baik karena dua isu utama Jakarta, yakni macet & banjir tidak lagi dijadikan komoditas politik.

Sementara itu Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani membeberkan strategi bisnis restoran dan hotel mendorong kinerja saat Jakarta tak lagi menjadi ibu kota. Salah satunya mendorong Jakarta sebagai kota bisnis dan pariwisata sehingga dapat menjadi daya tarik investasi di Jakarta.

Seperti apa tantangan dan upaya menarik peluang dari perubahan status Ibu Kota Jakarta? Selengkapnya simak dialog Shinta Zahara dengan Ketua Umum Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani dan Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Alphonzus Widjaja dalam Profit, CNBC Indonesia, Selasa (02/04/2024).

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *