Jakarta, CNBC Indonesia – Serangan baru yang dilakukan Iran ke Israel rupanya membuat pening Yordania. Negara yang berbatasan dengan Israel ini terkena imbasnya, sebab ada banyak benda-benda terbang yang memasuki wilayah udaranya.

Yordania mencegat beberapa benda terbang yang memasuki wilayah udaranya pada Sabtu (14/4/2024) malam untuk menjamin keselamatan warganya, menurut sebuah pernyataan kabinet pada Minggu.

“Beberapa pecahan peluru jatuh di beberapa tempat pada saat itu tanpa menyebabkan kerusakan berarti atau cedera pada warga,” tambah pernyataan kabinet Yordania, seperti dikutip Reuters.

Yordania, yang terletak di antara Iran dan Israel, telah menyiapkan pertahanan udara untuk mencegat drone atau rudal apa pun yang melanggar wilayahnya, kata dua sumber keamanan regional.

Iran meluncurkan drone peledak dan menembakkan rudal ke Israel pada Sabtu malam. Ini menjadi serangan langsung pertamanya ke wilayah Israel sebagai serangan balasan yang meningkatkan ancaman konflik regional yang lebih luas.

Pesawat-pesawat tempur Amerika Serikat (AS) dan Inggris terlibat dalam penembakan jatuh beberapa drone tujuan Israel di wilayah perbatasan Irak-Suriah, seperti dilaporkan Channel 12 Israel.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Video: Iran Eksekusi Intel Mossad, Ini Informasi Rahasianya!


(hsy/hsy)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *